BERBEKAL TEKAD YANG KUAT DAN TEKUN, ANAK TUKANG OJEK LULUS MENJADI ANGGOTA POLRI T.A. 2018

Berbekal tekad yang kuat dan tekun mempersiapkan diri untuk ikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri, Bimasakti Notan Faron akhirnya berhasil lulus menjadi siswa SPN (Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara) Cisarua.

Bimasakti putra Ke-3 dari pasangan Mikhael Lautena (51) dan Ny. Hatoyah (50) sudah dua kali mendaftar dalam penerimaan Casis Bintara di Panda (panitia daerah) Polda Jabar. Hanya saja tahun 2017, dia gugur di tahap Pantohir masuk di peringkat 712.

Gagal tes padahal sudah menjalani tahap akhir, tidak menjadikan patah semangat putra tukang ojek di daerah Ujung Berung ini. Justru niatnya semakin menggebu, bahkan Bimasakti makin fokus untuk mempersiapkan diri mendaftar jadi anggota Polri.

Hasil perjuangan remaja lulusan SMKN 6 Bandung ini pun ternyata tidak sia-sia, pada Sidang Kelulusan Calon Bintara Polri TA. 2018, Jumat (3/8/2018) lalu, nama Bimasakti ternyata masuk pada urutan 312 dari 512 calon Bintara yang berhak mengikuti pendidikan di SPN Cisarua Lembang.

Keberhasilan Bimasakti tentu juga membuat bangga kedua orang tuanya. “Saya sangat bersyukur, akhirnya putra saya lulus jadi calon anggota Polri. Ini adalah hasil usaha keras Sakti, dan tentu saja do’a dari kami orang tua serta saudara-saudaranya,” kata Mikhael asal Flores Timur itu.

Mikhael memuji proses penerimaan calon Polri yang semakin baik. Menurutnya, orang tua tidak usah khawatir karena tidak punya uang jika anaknya ingin mendaftar menjadi anggota Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *