DEMO AKSI GMBI

Kamis 12 Oktober 2017 Pkl.10.00 Wib Bertempat dikantor Pemprov Jabar Jl. Diponegoro No.22 Kota Bandung telah berlangsung aksi Unras dari Menwa Mahawarman Jabar yang diikuti 50 orang Pimpinan. Sodara. Engkun kurnia SH (Korlap/Ketua Korps Mahawarman Kota Bandung) Permasalahan Markas Menwa Mahawarman Jabar yang telah ditempati dari tahun 1966 berdasarkan Skep Gubernur Jabar yang beralamat di Jl. Surapati No.29 adalah tanah miliik negara (Ada Surat Keterangan dari BPN) tetapi di klaim dan digugat oleh ahli waris sukirman & Adi Sidharta (keduanya adalah CC / kepala biro PKI Jawa bagian Barat).Keluarga Almarhum Petinggi Polit Biro PKI Ir Sakirman ini hanya memiliki Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) yang sudah habis masa berlakunya di tahun 1980 , sehingga tanah dan bangunan yang menjadi kembali kepada Negara. Hal ini diperkuat oleh Surat dari Badan Pertanahan Nasional Kota Bandung / Kantor Pertanahan Kota Bandung yang telah mengeluarkan Surat Nomor : 610.32.73 / 675 / V / KP / 2008 tanggal 23 Mei 2008. Oleh karenanya Yayasan yang telah menempati sejak tahun 1966 mempunyai Hak prioritas mendapatkan Hak Milik mengingat selama ini Yayasan yang mengurus, memelihara serta membayar Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ). Selain itu sesuai dengan pasal 5 Keppres No. 32 tahun 1979 tentang Pokok Pokok Kebijaksanaan Dalam Rangka Pemberian Hak Baru Atas Tanah Asal Konversi Hak Hak Barat, yang intinya menyatakan : Pasal 5                              Tanah – tanah perkampungan bekas Hak Guna Bangunan dan Hak Pakai asal Konversi Hak Barat yang telah menjadi perkampungan atau diduduki rakyat, akan diberikan perioritas kepada rakyat yang mendudukinya setelah dipenuhi persyaratan – persyaratannya yang menyangkut kepentingan – Kepentingan bekas Pemegang Hak Tanah”
– Demikian pula, Yayasan Korps Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat adalah Pemenang dari Perkara Gugatan Nomor : 250 / Pdt.G / 2016 / PN.Bndg tanggal 20 Desember 2016 atas tanah tersebut.

1. Tanah Surapati No 29 Bandung milik yayasan korps Resimen Mahasiswa mahawarman Jawa Barat berdasarkan putusan Pengadilan Negri bandung no:250/pd.G/2016/PN Bndg tgl 20 des 2017.

2. Kami Menolak eksekusi tanah kantor skomenwa mahawarman Jawa Barat surapati No.29 karna tanah tersebut Milik Negara Mesatuan Republik Indonesia yg akan di rampas oleh si Wardono Anak Ir Sukirman dia adalah gembong PKI.

3. Kami meminta Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Bandung agar menangguhkan eksekusi kantor Sekretariat Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat  di Jalan Surapati No. 29.

4. Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Bandung Nomor : 72.
Kami menilai penetapan itu tidak dapat dilakukan lantaran ada 2 putusan yang saling bertentangan adanya alasan yang bersifat kasuistis dan eksepsional serta obyek eksekusi berada di tangan pihak ketiga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *